Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Liputo Minta LHP Dari BPK Diparipurnakan

Manado Today   |   5 Agustus 2011 – 22:24 WITA

Manado Today —Personil badan anggaran Hi Amir Luputo meminta Pemerintah Kota Manado, sebelum masuk pada perhitungan anggaran, maka ada beberapa poin yang mesti disikapi selain penyampaian LKPJ, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulut terhadap pengelolaan keuangan daerah diminta disampaikan terbuka kepada masyarakat lewat rapat paripurna DPRD.

Dikatakan wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Manado tersebut dengan menyurati BPK Sulut untuk segera menyampaikan LHP kepada publik dan lewat lewat sidang Paripurna Dekot Manado. Jelas sesuai Undang-Undang hasil audit harus disampaikan secara terbuka ke publik.

“Sebab, selama ini kami melihat penyampaian LHP hanya dihadiri oleh perwakilan beberapa orang saja. Agar publik pn tahu lebih baik disampaikan lewat sidang paripurna saja,” ujarnya.

Liputo menjelaskan, dengan disampaikannya secara terbuka hasil audit tersebut, pemerintahan akan terjauhkan dari tudingan dan fitnah serta pembohongan publik.

“Jelas tujuanya agar hasil audit itu diketahui publik terlebih tidak mengandung unsur fitnah. Terlebih jika LHP tersebut kami (dekot, red) tidak mengetahui hasil audit BPK Sulut tersebut,”tandas legislator kritis tersebut.

Ditambahkannya, selama ini pun hasil dari pemeriksaan itu hanya diberi tahu lewat media massa, sedangkan untuk kriteria serta menkanisme pemeriksaan dan apa saja yang menjadi sorotan kami tidak tahu. Padahal, dengan adanya transparansi dalam penyampaian itu maka akan menjadi bahan pertimbangan dan pembahasan dekot khususnya dalam menetapan angaran atau pun sebagai fungsi lembaga pengawasan. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading