Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Liputo : Program Perumahan Lalu, Jadi Bahan Introspeksi

Staff Manado Today   |   26 Juni 2011 – 12:51 WITA

Terkait 300 Rumah Layak Huni dari KEMENPERA

Manado Today –Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan membangun 300 unit rumah sederhana layak huni bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat prasejahtera di Kota Manado pada tahun 2011 ini.

Tim yang akan melakukan verifikasi itu sudah datang dan melakukan survei lapangan. Menanggapi program tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Amir Liputo mengatakan sepanjang apa yang akan dilakukan itu bertujuan untuk kesejahteraan rakyat, semuanya bagus, dewan pasti akan mendukung.

“Asalkan pemerintah juga harus ingat jangan sampai rencana baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu akan bermasalah. Berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya program perumahan untuk rakyat bermasalah sehingga menyeret pejabat ke pengadilan dan yang dibangun juga menjadi mubazir,” kata Liputo.

Liputo mengatakan lakukan saja semuanya dengan baik mengikuti mekanisme yang sesungguhnya, jangan di tepi sungai, bukit atau lokasi yang rawan bencana agar bangunannya bisa segera dimanfaatkan masyarakat begitu selesai dibangun.

Bahkan Liputo mengatakan kalau memang bisa lokasinya dibangun di wilayah utara seperti Tuminting atau Bunaken, supaya keadaan menjadi lebih terbuka apalagi Manado adalah kota kecil sehingga akses dari mana-mana itu mudah.

Pembangunan rumah sederhana dari Kementerian Perumahan Rakyat ini akan mulai dilakukan tahun ini begitu survei selesai dilakukan. Program ini sebagai bentuk bantuan pemerintah kepada masyarakat.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading