Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

LIRA Minta Pemkot Bitung Integrasikan Pelayanan dan Informasi Publik

Aldy Monareh   |   24 Januari 2012 – 17:10 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA), meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengintegrasikan antara pelayanan dan informasi publik.”Pada prakteknya pelayanan publik Pemkot Bitung perlu di ancungi jempol, yang didasari oleh penghargaan yang diberikan KPK sehingga menempatkan Kota Bitung sebagai terbaik ke tiga se Indonesia perihal Pelayanan publik,” terang Ketua LIRA Sunny Kakauhe.

Dijelaskan Kakuhe, terintegritasnya pelayanan dan informasi publik yang akuntabilitas itu artinya masyarakat dapat diberikan ruang oleh pemerintah untuk mengakses informasi tentang pengelolaan keuangan daerah agar benar-benar transparan.

“Hal ini jelas didukung oleh UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” ujarnya.

Dengan demikian ini akan mendorong masyarakat dapat berpartisipasi melakukan kontrol pada setiap pengambilan kebijakan yang dilakukan pemerintah.

”Integritas antara pelayanan dan keterbukaan informasi perlu dilakukan agar masyarakat juga tahu alasan kebijakan publik yang diambil pemerintah apakah berimplikasi pada kepentingan masyarakat atau belum,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading