Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Listrik Naik Rakyat Manado Menjerit

Redaksi Manado Today   |   15 Juli 2010 – 13:32 WITA

Manado Today – Kebijakan pemerintah dengan menaikkan  Tarif Daftar Listrik (TDL) sepertinya bukan kebijakan yang populis karena tidak pro Rakyat. Pasalnya kenaikan TDL turut mendongkrak naiknya harga sembako yang keseharian menjadi konsumsi masyarakat.
Dari penelusuran manadotoday hari ini, di beberapa pasar tradisional seperti pasar Pinasungkulan Karombasan,dan pasar Bahu,banyak harga sembako seperti beras,gula pasir, bawang putih,dan beberapa bahan sembako lainnya mengalami peningkatan yang signifikan.
”Kebijakan pemerintah terhadap kenaikan TDL,hanya akan membuat rakyat menderita dan terjepit ekonominya,seharusnya pemerintah membuat kebijakan yang pro rakyat seperti listrik gratis,bukan seperti ini rakyat kecil yang selalu menjadi korban,”keluh Bapak Marthen sopir angkot Malalayang-Kaarombasaan.
Terpisah Soenardy Soemantha personil Komisi IV Deprov Sulut,mengatakan dalam waktu dekat Komisi IV,akan terjun ke lapangan untuk melihat dari dekat apa yang menjadi permasalahan dan kendala   paska kenaikan TDL.
” Paska kenaikan TDL,kami Komisi IV akan melakukan evaluasi dan mencari solusi yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan para petani termasuk petani beras,sekaligus juga membahas bagaimana mengurangi beban Masyarakat,setelah melakukan inspeksi di lapangan,”ujar Soemantha.(lou)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading