Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Listrik Pintar Lebih Hemat

Aldi Mawitjere   |   16 Juli 2012 – 15:40 WITA
Lefrand Maleke

Humas PLN Suluttenggo, Lefrand Maleke

MANADO, (manadotoday.com) -. Pemakaian Listrik Pintar dengan sistem isi ulang pulsa, sesuai data dilapangan lebih hemat dibandingkan listrik pasca bayar. Sesuai data jumlah pelanggan listrik pintar saat ini mencapai 44.157 pelanggan se-wilayah Suluttenggo.

Lefrand Maleke, DM (Deputy Manager) Humas PT PLN Persero Wilayah Suluttenggo menjelaskan, “Pelanggan Listrik Pintar Kota Manado 12.883, Palu 11.544,Gorontalo 7.560, Kotamobagu 3.728,Tahuna 907, Luwuk 3.636, dan Toli-toli 3.899″.

Menurut Maleke, jumlah tersebut terhitung dari masa kampanye awal Listrik Pintar 2010. Pemakaian Listrik Pintar sebenarnya sangat menguntungkan konsumen dibandingkan pemakaian Listrik Konvensional atau Listrik Pasca Bayar.

Selain lebih hemat dan bisa mengontrol penuh pemakaian, konsumen juga bisa mengecek kesalahan-kesalahan pencatatan yang terjadi pada meteran di rumah.

“Disamping itu, pemasangan Listrik Pintar tidak ada penerapan biaya beban.Juga apabila jumlah pulsa token akan habis langsung diketahui pelanggan yang ditandai dengan berbunyi alarm. Berbeda debgan Listrik Konvensional, jumlah pemakaiannya sama sekali tidak diketahui oleh pelanggan,” tandas Maleke.

Dilain pihak, Pemasangan Listrik Pintar akan mengurangi dampak negatif yang selama ini mengarah pada PLN.

“Pemasangan Listrik Pintar akan mengurangi kecurigaan pelanggan pada PLN, karena pelanggan bisa memantau pemakaiannya sendiri,”ujar Maleke.

Pelanggan juga bisa melihat pemakaian secara langsung melalui jumlah pulsa yang dipakai, jelas Maleke.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading