Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Listrik Sering Padam, Warga Manganitu Ancam Demo ke PLN

Redaksi Manado Today   |   17 Maret 2012 – 18:55 WITA
PLN Cabang Tahuna

Kantor PLN Cabang Tahuna

Tahuna, (manadotoday.com) – Buntut sering terjadinya pemadaman listrik di wilayah Kecamatan Manganitu, membuat warga kecewa bahkan marah. Pasalnya dalam sepekan terakhir ini, sehari terjadi lima hingga tujukali pemadaman listrik di wilayah tersebut.
Yusak Karame, Warga Kampung Barangka Kecamatan Manganitu, kepada manadotoday, Sabtu (17/3/2012), menyatakan kekesalan mereka atas pelayanan pihak PT PLN Cabang Tahuna yang dinilai tidak profesional dan merugikan masyarakat banyak.
“Bayangkan, pemadaman listrik di wilayah kami terjadi lima sampai tuju kali dalam sehari. Jika kondisinya masih seperti ini, maka kami warga Manganitu akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor PLN Tahuna,” tukas Karame.
Sementara itu Humas PLN Cabang Tahuna, Leo Manurung ketika dikonfirmasi manadotoday terkait pemadaman listrik di wilayah Manganitu yang terjadi berkali-kali dalam sehari mengatakan, bahwa terjadinya pemadaman karena cuaca dan angin kencang yang berlangsung beberapa hari ini.
Untuk meningkatkan pelayanan, Tim PLN Tahuna sementara memaksimalkan pemeliharaan mesin di Tamako, dan mesinya sementara running test.
“Kami tentunya menyampaikan permohonan maaf akibat ketidaknyamanan masyarakat terkait pemadaman listrik, tetapi cuaca burunk dan angin kencang yang berlangsung selama ini merupakan penyebab utama listrik mati, apalagi jika ada pohon yang tumbang dan mengenai kabel jaringan induk, listrik pasti akan padam.
Namun saat ini running test mesin di Tamako sudah selesai dikerjakan oleh tim. Diharapkan kondisi listrik akan kembali normal,” ujar Manurung, seraya menambahkan bahwa rencana warga Manganitu yang akan menggelar unjuk rasa merupakan hak mereka. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading