Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

LKPJ 2010 Pemkot Manado di ‘Deadline’ Bulan Ini

Manado Today   |   3 Juni 2011 – 13:25 WITA

Manado Today —Bulan Juni ini adalah batas akhir dari Pemkot Manado dalam hal ini Walikota Manado Dr Ir Vicky Lumentut DEA MSi MM, untuk menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD tahun 2010 lalu. Pun demikian, pelaksanaan pemerintaan Kota Manado telah memasuki paruh kedua dalam mata anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2011. Ini merupakan agenda tahunan, sebagai bentuk pertanggung-jawaban kepada masyarakat Manado melalui 40 wakil rakyat Manado.“Dijadwalkan untuk LKPJ Walikota Manado tahun 2010 akan diparipurnakan pada pertengahan bulan ini. Namun kalaupun dari tim Eksekutif telah siap, tidak masalah dipercepat. Karena memang pembahasan menurut agenda dewan, lebih cepat lebih baik. Agar supaya agenda yang telah terjadwalkan dapat diikuti sebagaimana mestinya itu dilakukan. Kita berharap juga ini dalam pembahasan selanjutnya, dimana akan dibentuk pantia khusus dalam LKPJ Walikota tidak ada masalah,” ujar Personil Komisi A Bidang Pemerintahan Ronald Salendu SE.

Lanjut dikatakan politisi muda Partai Golkar ini, dalam pembentukan panitia khusus ini sengaja dilakukan agar supaya setiap detail pengeluaran keuangan, itu sangat jelas terjadi dan ada setidaknya kritikan terhadap mereka yang melanggar atau hanya sekedar menjalankan program tanpa memberikan sebuah perubahan.

“Pansus ini akan bekerja secara profesional dimana ketika ada SKPD yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik maka tetap ada penilaian sekaligus sorotan kepada mereka agar di kemudian hari mereka dapat bekerja lebih optimal, terkandung di dalamnya adalah pemanfaatan setiap mata anggaran yang sudah tertata,” tandas ketua PK Kecamatan Wanea ini. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading