Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

LKPP Sosialisasikan Peraturan Kepala LKPP No. 5 Tahun 2012 di Sulut

Tonny Sumakul   |   25 Juli 2012 – 18:23 WITA
Wagub sosialisasi Peraturan Kepala LKPP No. 5 Tahun 2012

Wagub Sulut buka sosialisasi Peraturan Kepala LKPP No. 5 Tahun 2012 di Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), mensosialisasikan Peraturan Kepala LKPP Nomor 5 tahun 2012 tentang unit pelayanan pengadaan (ULP), di Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dan Kabupaten/Kota di daerah ini, Rabu (25/7).

Sosialisasi yang dilaksanakan di ruang Huyula kantor Gubernur Sulut, dibuka Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, dan dihadiri Direktur Pengembangan Profesi LKPP Dr. Ir. Sutardi, MM, Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut Femmy Suluh, M.Si, serta sejumlah pejabat terkait lingkup Kabupaten/Kota.

Kansil dalam sambutannya, mengatakan sosialisas pengadaan barang dan jasa ini, adalah salah satu fungsi untuk organisasi, dalam menentukan kebijakan-kebijakan pembangunan.

“Ini untuk memberikan pemahaman pada kita, agar anggarannya maupun banyaknya kasus pengadaan barang, agar lebih sesuai porsi dan berdasarkan ketentuan yang berlaku. Itu sebabnya, pemerintah melalui peraturan presiden nomor 54 tahun 2010 telah mengamanatkan dibentuknya suatu unit permanen yakni unit layanan pengadaan,’’ jelas Kansil.

Menurutnya lagi, ditertibkannya Peraturan Kepala LKPP tentang ULP, adalah suatu langkah yang cerdas dan tepat, untuk menunjukan respond tingginya kepekaan LKPP, pada dinamika pembangunan saat ini.

‘’ULP memiliki tupoksi yang kompleks. Itu kita lihat dari penyusunan rencana pemilihan penyedia, analisa dan menetapkan dokumen pelaksanaan, mengumumkan pelaksanaan pengadaan, serta menyampaikan ke LPSE agar diumumkan di portal pengadaan nasional,’’ terang Kansil.

Kata dia, ULP juga memiliki peran dalam melakukan evaluasi, supaya dalam pengadaan pengadaan barang/jasa, bisa memanfaatkan teknologi informasi melalui layanan pengadaan secara elektronik (e-produrement). (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading