Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

LO TIFF Diberi Pelatihan

Ardi Kalumata   |   27 Juni 2012 – 22:43 WITA
TIFF

Pelatihan LO TIFF

TOMOHON, (manadotoday.com)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memberikan pelatihan para Liason Officer (LO) yang akan bertugas dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Pelatihan yang dilaksanakan di Williams Cottage Kakaskasen I Tomohon Utara tersebut berjumlah 50 orang mewakili SKPD dan 17 orang dari Pengurus Himpunan Pramuwisata Tomohon, serta Pelatihan Dekorator yang akan dilaksanakan kemudian yang akan diikuti 80 orang.

Walikota Tomohon yang diwakili Staf Ahli Ir Fereydi Kaligis saat memberikan sambutan mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut perlu dilakukan agar ketika penyelenggaraan TIFF nanti, mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

‘’Melalui pelatihan ini, para tamu yang dating di Kota Tomohon akan merasa nyaman karena mendapat pelayanan yang baik dari LO,’’ kata Kaligis.

SElain pelatihan LO, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Pengukuhan  Pengurus dan anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Tomohon yang diketuai Alexander J Maerah SPd sebagai spesialis bahasa Perancis dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Hukum dan Kode etik Humas Djufry Rorong SSos yang juga Kasubag Humas Setdakot Tomohon.

Pelatihan LO dan pelantikan pengurus HPI merupakan penunjang kesuksesan pelaksanaan berbagai iven pariwisata dan kunjungan wisata di Kota Tomohon, terutama pada pelaksanaan TIFF yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 12 Agustus tahun 2012, yang di dalamnya mencakup empat agenda utama yaitu Tournament of Flower (ToF), Kontes Ratu Bunga, Pameran Pariwisata,Perdagangan, Investasi dan Florikultura serta Festival Seni Budaya Nusantara,yang akan diikuti oleh perwakilan negara sahabat, kota-kota dan kabupaten di Indonesia dan BUMN/BUMD serta perusahaan swasta.

Pelatihan dan Pengukuhan Pengurus HPI tersebut dihadiri Pengurus HPI Sulut CH Roy Howan Amd.Par selaku sekretaris, Dr Robert Rampen bersam Ibu selaku penasehat HPI , Pemateri Grandy Rawung, Cendy Maukar,SS dan Peserta Pelatihan utusan SKPD.

Sementara Kadis Kebidayaan dan Pariwisata Kota Tomohon Drs Gerardus H Mogi mengungkapkan, pelatihan LO sangat penting karena dalam melayani tamu yang dating pada TIFF tentunya tidak gampang. Mereka harus dibekali dengan pengetahuan tentang dunia pariwisata di Kota Tomohon, atau profil Kota Tomohon agar nantinya ketika ditanya mereka bisa menjelaskan kepada para tamu yang datang mengikuti kegiatan di Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading