Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut

Lokasi Gedung Baru DPRD Sulut Harus Strategis

Redaksi Manado Today   |   29 Maret 2011 – 12:57 WITA
Sus M Pangemanan

Sus M Pangemanan

Manado Today – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, Sus Pangemanan, mengemukakan lokasi pembangunan gedung DPRD sebaiknya menempati lokasi yang strategis dan tidak di luar Kota Manado agar mudah dijangkau masyarakat.
“Kalau lokasi pembangunan gedung wakil rakyat sangat jauh dari pusat Kota Manado, tentunya membuat masyarakat kesulitan membawa aspirasinya,” katanya, di Manado, Selasa.
Pemerintah Provinsi Sulut sudah memberikan tiga opsi rencana lokasi pembangunan itu yakni di Pameran Kaywatu Manado, kompleks Grand Kawanua Internasional City Mapanget, dan Eks “Kita Waya” yang sempat dihuni para pengungsi Maluku Utara dan Poso.
Pangemanan yang berasal dari Fraksi PDIP DPRD Sulut itu mengemukakan, kalau rencana pembangunan gedung DPRD Sulut dengan sistem “Build Operate and Transfer” (BOT) sebaiknya berlokasi di kompleks Kantor Gubernur Sulut.
“Kebetulan masih ada lahan kosong di kompleks Kantor Gubernur Sulut, Kelurahan Teling, dan berada di tengah Kota Manado,” katanya.
Ia mengatakan, lokasi itu memudahkan penerapan sistem kontrol pemerintahan, sedangkan kerja sama akan lebih mudah dibangun antara legislatif dengan eksekutif jika dua kantor tersebut berdekatan.
Gedung lama DPRD Sulut dan lokasi Gelanggang Olahraga (GOR) KONI di bilangan Sario direncanakan ditangani dan dioptimalkan menjadi kawasan bisnis dan pusat Informasi Teknologi oleh PT Trans Corp.
Perusahaan itu akan membangun gedung baru DPRD Sulut secara modern dan representatif melalui dua model pilihan yakni BOT atau ruislag.
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut, Edison Masengi, berharap, Panitia Khusus Pembangunan Gedung DPRD Sulut yang telah dibentuk beberapa waktu lalu sebaiknya langsung menjalankan tugasnya, mengkaji sistem yang ditawarkan Pemprov Sulut.
“Kalau soal lokasi, semuanya memenuhi syarat. Tetapi paling utama adalah mudah dijangkau masyarakat,” katanya. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading