Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Lokasi Pengungsian Sampai di Minahasa

Staff Manado Today   |   1 Juli 2011 – 09:47 WITA

Antisipasi Letusan Gunung Lokon

Gunung Lokon

Gunung Lokon Dalam Status Siaga

Tomohon Today – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Ir Royke Ambrosius Roeroe mengungkapkan, mengantisipasi meletusnya Gunung Lokon, pihaknya telah mempersiapkan jalur evakuasi dan lokasi pengungsian.

Ternyata, bukan hanya di Kota Tomohon, lokasi pengungsian juga ada yang dipersiapkan di Kabupaten Minahasa seperti Wale Ne Tou Minahasa dan gedung Eks Tapos di Kiawa Kawangkoan. Ada juga yang dipersiapkan di Pineleng.

”Ya, kita sudah atur sampai ke lokasi pengungsian, agar jika memang terjadi letusan, warga yang terkena dampak langsung sudah ada lokasi penampungan,” jelas Roeroe.

Untuk lokasi penampungan di Tomohon katanya, akan digunakan Puskesmas, balai kelurahan serta gedung besar lainnya yang tentunya di luar area berbahaya.

”Yang masuk daerah berbahaya adalah radius tiga kilometer. Jadi, seluruh Tomohon Utara dan sebagian Tomohon Barat,” jeLasnya.

Sementara Posko Utama disiapkan gedung Eks Rindam. Jika tidak memungkinkan dipindahkan ke Auditorium Bukit Inspirasi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading