Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Lokasi Terdekat Kawah Gunung Lokon Dievakuasi

Staff Manado Today   |   12 Juli 2011 – 13:28 WITA

Sekolah di Kinilow Diliburkan

Tomohon Today – Akhirnya Pemerintah Kota Tomohon dan instansi terkait memutuskan untuk mengevakuasi warga yang berada paling dekat dengan kawah Gunung Lokon di Tomohon Sulawesi Utara.

Lewat Rapat Koordinasi di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) antara Pemkot Tomohon, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kementrian kesehatan, BPBD Provinsi Sulut, serta Polres Tomohon dan Kodim 1302, diputuskan untuk dilakukan evakuasi.

”Evakuasi akan segera dilakukan. Memang baru sebagian Kelurahan Kinilow, Kinilow I serta sebagian Kakaskasen I,” ungkap Plt Sekkot Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP.

Sementara untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi jika Gunung Lokon meletus, sekolah yang ada di paling dekat dengan kawah Gunung Lokon diliburkan.

Kadis Diknaspora Kota Tomohon Drs Wendy Karwur mengatakan, pihaknya telah meliburkan sekolah yang paling dekat dengan kawah.

”Sekolah yang paling dekat dengan kawah telah kami liburkan,” kata Karwur. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading