Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Lokolo: Sangihe Masuk Kategori Daerah Tertinggal

Redaksi Manado Today   |   9 Agustus 2012 – 19:40 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Kabupaten Sangihe, dinilai masuk kategori daerah tertinggal dari 183 daerah yang ada di Indonesia. Demikian dikemukakan Kepala Bidang Deputi Pembinaan Kelembagaan Masyarakat Deputi Pembinaan Sosial Budaya Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT), Benny M Lokolo MM.

“Kabupaten Kepulauan Sangihe masuk kategori daerah tertinggal dari 183 daerah tertinggal yang ada di Indonesia,” ujar Lokolo, kepada manadotoday, pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kelembagaan Sosial dan Budaya daerah tertinggal yang dilaksanakan di Hotel Bintang Utara Tahuna.

Kata dia, untuk itu sasaran dari pelaksanaan Bimtek penguatan kelembagaan sosial dan budaya di daerah tertinggal seperti ini, dalam rangka meningkatkan pembangunan secara berkesinambungan dengan melibatkan partisipasi semua pihak, yang didalamnya termasuk Organisasi kemasyarakatan, LSM serta seluruh stek holder yang ada di daerah ini.

Sementara itu, Ketua LSM Kadademahe Sangihe, Marslem Pulumbara, mengatakan, pelaksanaan Bimtek dari Kementrian PDT tersebut tak hanya sekedar pemenuhan program dari salah satu bidang pada Deputi Pembinaan Sosial Budaya Kementrian PDT, namun lebih dari itu, implementasi dari kegiatan tersebut benar-benar membawa perubahan signifikan di Kabupaten Sangihe dikategorikan sebagai salah satu daerah tertinggal. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading