Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Lokon Beraksi, Walikota Tomohon Diminta tak Keluar Daerah

Ardi Kalumata   |   28 Desember 2011 – 07:55 WITA
walikota tomohon

Walikota Tomohon : Jimmy F Eman SE Ak

Tomohon, MTC—Kembali aktifnya Gunung Lokon di Kota Tomohon Sulawesi Utara pada Senin (26/12) dan Selasa (27/12) dengan mengeluarkan material debu, membuat masyarakat Tomohon, terutama di sekitar Kawah Tompaluan ketar-ketir. Untuk itu, warga meminta kepada Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama jajaran Pemkot Tomohon untuk tidak keluar daerah dalam beberapa waktu ke depan.
Sejumlah warga Tinoor dan Kakaskasen mengatakan, dengan kondisi yang terjadi dua hari belakangan ini, sebaiknya walikota bersama pejabat teras di Pemkot Tomohon konsentrasi di daerah.
‘’Kalau terjadi bencana lalu pemimpin tak berada di tempat bagaimana. Siapa yang nantinya mengatur jika seandainya masyarakat sekitar Gunung Lokon harus mengungsi,’’ ungkap Toar L dan James P, warga Kinilow dan Kakaskasen.
Diketahui, dalam dua hari terakhir, Gunung Lokon kembali mengeluarkan material debu. Kalau waktu lalu jatuhnya di arah barat, kali ini jatuh di pusat Kota Tomohon dan Kinilow serta Tinoor.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak beserta sejumlah pejabat termasuk Sekretaris Kota Drs Arnold Poli SH MAP bersama beberapa pejabat di Pemkot Tomohon rencananya akan berangkat ke Pasadena Amerika Serikat untuk menghadiri penyelenggaraan Tournament of Roses yang akan dilaksanakan 1 Januari 1012 mendatang.
‘’Sebaiknya tinggal di tempat, sebab jika terjadi bencana alam di Kota Tomohon lalu pemimpin tidak berada di tempat, kami tidak tahu akan bagaimana jadinya,’’ tukas Toar dan James senada. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading