Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Lokon Kembali Beraksi, Warga Ketar-ketir

Ardi Kalumata   |   26 Oktober 2011 – 17:52 WITA

Manadotoday.com, Tomohon – Setelah sekian lama diam, Rabu (26/10) sekitar pukul 17:15 Wita Gunung Lokon di Tomohon Sulawesi Utara kembali memuntahkan material debu.

Lokon kembali meletus

Gunung Lokon kembali beraksi

Debu yang dimuntahkan cukup banyak dan mengarah ke bagian barat Kota Tomohon. Warga dikejutkan dengan dentuman keras yang terjadi. Dentuman terdengar hingga ke pusat Kota Tomohon yang berjarak sekitar 7 kilometer dari Kawah Tompaluan.

‘’Kami sempat terkejut dengan bunyi disertai getaran yang terjadi. Setelah melihat keluar, ternyata Gunung Lokon sementara mengeluarkan debu,’’ ungkap Ibu Elisabeth dan Luisa.

Akibat letusan tersebut, warga mulai ketar-ketir, jangan-jangan ada letusan susulan yang lebih hebat. Letusan itu sendiri tepat setahun meletusnya Gunung Merapi di Yokyakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta agar masyarakat tidak panic namun tetap waspada. ‘’Menghadapi bencana, kita jangan panik. Tapi, kewaspadaan perlu ditingkatkan,’’ tukasnya seraya meminta agar warga yang bermukim di dekat kawah Tompaluan untuk mewaspadai segala kemungkinan yang bisa terjadi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading