Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Lokon Meletus, ISPA Mengancam

Ardi Kalumata   |   10 Februari 2012 – 09:56 WITA

Tomohon, (manadotoday.com)—Debu yang dikeluarkan akibat letusan Gunung Lokon bisa membahayakan kesehatan seperti timbulnya penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).
Untuk melakukan upaya pencegahan, begitu Gunung Lokon meletus, Pemkot Tomohon langsung membagikan masker ke kelurahan-kelurahan, terutama daerah-daerah yang terkena debu seperti di beberapa kelurahan di Pusat Kota Tomohon seperti Kamasi, kamasi Satu, Kolongan, Talete I serta Paslaten dan Matani.
Akibat jatuhnya debu tersebut, pusat kota Tomohon menjadi kabut. Apalagi dengan banyaknya kendaraan yang lalu-lalang.
‘’Kami berterima kasih kepada pemerintah Kota Tomohon yang begitu tanggap membagikan masker untuk mencegah munculnya penyakit infeksi saluran pernafasan akbat debu Gunung Lokon,’’ tukas Michael dan Morris usai menerima pembagian masker. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading