Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Lokon Meletus Lagi, Debu ke Kinilow dan Tinoor

Staff Manado Today   |   17 Agustus 2011 – 15:28 WITA

Tomohon Today -Gunung Lokon kembali memperlihatkan aktifitasnya. Rabu pukul 13:25, gunung tersebut kembali meletus dan memuntahkan material debu.

Kinilow yang waktu letusan lalu tak terkena debu, kali ini kebagian debu vulknik Gunung Lokon. Bukan hanya di Kinilow, Tinoor juga terkena debu vulkanik Gunung Lokon.

lokon meletus

Lokon kembali meletus

Letusan itu sendiri sempat mengagetkan warga Tomohon karena disertai bunyi yang keras. Warga yang sementara menyaksikan pawai dalam rangka memperingati 17 Agustus dikagetkan dengan bunyi tersebut.

Kepala Pos Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Gunung Lokon dan Mahawu Farid Ruskandabina membenarkan jika terjadi letusan Gunung Lokon tersebut.

Hanya saja, berapa ketinggian material yang dimuntahkan tak bisa diprediksi karena pada saat yang sama terjadi hujan dan mendung. ‘’Ya, sesuai laporan, debunya ke Kinilow dan Tinoor,’’ kata Farid.

Tanda-tanda akan meletus lanjutnya, sebenarnya sudah sejak tadi malam, mulai pukul 10:00 Wita di mana telah terjadi gempa vulkanik. ‘’Sampai tadi siang, telah terjadi banyak sekali gempa vulkanik,’’ tukas Farid. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading