Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Beri Waktu Tiga Hari SKPD Masukkan Pemutakhiran Data

Aldy Monareh   |   19 Desember 2011 – 23:23 WITA

Bitung, MTC – Menyusul banyaknya temuan Badan pengawas Kota Bitung terkait hasil kegiatan dan pelaporan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selang tahun 2011. Wakil Walikota Bitung memberi batas waktu pemasukan laporan kegiatan SKPD hingga tiga hari mendatang.
”Kamis (22/12/2011) adalah batas waktu pemasukan pemutakhiran data sebagai tindak lanjut temuan Inspektorat,” ujar Lomban ketika membuka rapat Pemutakhiran data dengan seluruh SKPD Bitung, Senin (19/12/2011) siang tadi.
Dikemukakan Lomban bahwa Kepala SKPD diharapkan proaktif untuk menyelesaikan tindak lanjut temuan Inspektorat, agar penyelenggaraan pemerintah berjalan dengan baik.
”Hasil temuan Badan pengawas Inspektorat, adalah bagian dari proses pengawasan, dan jika temuan Inspektorat tidak ditindaklanjuti pemerintahan tidak akan berjalan efektif dan efisien,” terang Lomban.
Sekedar informasi hasil temuan Inspektorat di hampir seluruh SKPD yang perlu ditindaklanjuti diantaranya, Penyajian asset yang tidak sesuai Inventarisasi dan penilaian, Tidak tertibnya pengelolaan kas, Nilai persediaan tidak berdasarkan inventarisai fisik dan dokumen yang memadai, dana bergulir yang pencatatan penyelesaian modal tidak sesuai standart akutansi pemerintah, belanja yang tidak sesuai peruntukan, Unit SKPD yang amsih mengelolah penggunaan langsung penerimaan daerah, pemeliharaan yang tidak dukung bukti pertanggungjawaban yang sah, serta belanja modal yang melebihi prestasi pekerjaan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading