Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban : Biaya Pungutan Harus Sesuai Perda

Redaksi Manado Today   |   27 Februari 2011 – 20:30 WITA
Bitung Today – Wakil Walikota Bitung MJ Lomban mengingatkan, kepada instansi yang terkait dalam pengurusan ijin, KTP, Akte Kelahiran dan Administrasi lainnya, agar memberlakukan pungutan sesuai peraturan daerah (Perda) yang berlaku.  ”Setiap pungutan yang dilakukan harus sesuai Perda,” tegas Lomban.
Dicontohkannya jika pembuatan KTP, sesuai Perda Rp.10.Ribu, harus Rp.10 ribu, begitu pula dengan pengurusan administrasi lainnya, jangan melebihi ketentuan perda.
”Hal ini dilakukan menyusul ada keluhan sejumlah masyarakat bahwa pungutan yang dilakukan tidak sesuai perda,” ternag Lomban.
Lomban juga mengatakan, bahwa salah satu program 100 hari pemerintahan Sondakh – Lomban adalah peningkatan pelayanan kepengusan ijin serta pembuatan KTP, dan Akte kelahiran. Mengingat pemkot Bitung pada 2010 lalu mendapatkan penghargaan pelayanan publik.
”Kita akan terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, terlebih untuk pelayanan KTP,Akte Kelahiran dan pembuatan ijin,” pungkasnya. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading