Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Buka Forum Group Discussion KPU Bitung

Aldy Monareh   |   30 Maret 2012 – 17:23 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban menegaskan pentingnya Pemilihan Umum yang berkualitas, karena Pemilu merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan Rakyat dalam pemerintah Republik Indonesia.
Hal ini disampaikan Lomban ketika membuka secara resmi forum group discussion KPU Bitung yang bertajuk peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan Pemilukada di Kota Bitung, serta tantangan dan strategi peningkatan kualitas Pemilu, yang diikuti oleh Partai Politik, LSM, Pers serta instansi terkait lainnya, yang digelar di Wisma Pelaut, Jumat (30/3/2012).
”Pemilukada nantinya diharapkan dilakukan secara berkualitas, dengan partisipasi rakyat seluas-luasnya,”ujar Lomban.
Dalam kesempatan teresebut Lomban juga menyatakan partisipasi Masyarakat dalam Pemilu harus dijadikan bahan evaluasi, sebab menurut data KPU dimana pada Pilpres 2009 partisipasi pemilih hanya 70,9 persen, Legislatif 72 persen, sementara Pilgub 65 persen dan Pilwako Bitung 68 persen.
”Seluruh pemangku kepentingan seperti Parpol, KPU, Pemerintah dan Pers harus mengevaluasi hai ini, sehingga nantinya partisipasi masyarakat dalam Pemilu akan mengakami peningkatan,” tandasnya sembari berharap pada forum diskusi ini peserta mampu mengintensifkan dan mempublikasikan permasalahan terkait rendahnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu.
Sementara itu Ketua KPU Bitung SA Sondakh, pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan forum group discusion tujuannya dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).
”Forum diskusi ini juga untuk meminta masukan permasalahan yang dihadapi dalam pemilukada untuk dicarikan solusi, sehingga nantinya pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada lebih berkualitas, dan partisipasi masyaarakat akan semakin tinggi sehingga nantinya pelaksanaan berjalan sesuai harapan masyarakt,” ujar Sondakh yang didampingi anggota KPU Bitung Frans Tular dan Selvie Rumampuk, J Harlianto serta Sekertaris KPU Bitung JD Warouw. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading