Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Lomban Dukung Polres Bitung Usut PNS yang Lakukan Pungli

Aldy Monareh   |   26 Juni 2012 – 14:39 WITA
Maximilian Lomban

Wakil Walikota Bitung, Maximilian J Lomban

BITUNG, (manadotoday.com) – Meskipun pelayanan publik di hampir seluruh SKPD lingkungan  Pemkot Bitung, sudah semakin baik. Dan hal ini dibuktikan dengan keberhasilan meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengelolaan keuangan, tahun anggaran 2011.

Namun hal ini tidak menutup kemungkinan masih terjadi berbagai pungutan yang dilakukan oleh oknum PNS di SKPD dan Kelurahan.

Demikian menurut Wakil Walikota Bitung, Max Lomban, kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

”Karena itu saya mendukung aparat Kepolisian menindaki jika ada oknum PNS yang terbukti nakal melakukan pungutan tanpa alasan yang jelas,” tandas Lomban.

Apalagi menurut Lomban, pihaknya tidak pernah tolerir pada oknum PNS yang terjerat kasus hukum karena telah melakukan tindakan pidana. Sebab tindakan melawan hukum hanya akan mempermalukan isnstitusi pemerintah.

”Polres silahkan mengusut jika ada PNS yang melakukan pelanggaran melawan hukum. Namun tentunya dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah.Ini juga sebagai efek jera agar pelayanan terhadap masyarakat akan terus maksimal,”tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading