Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Lomban : Gaung Budaya Hidup Bersih dan Sehat di Kota Bitung Hingga ke Sumatera

Aldy Monareh   |   20 Mei 2012 – 19:54 WITA
wakil walikota baitung

Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban

BITUNG, (manadotoday.com) – Budaya bersih dan sehat yang menjadi perilaku masyarakat Kota Bitung, gaungnya hingga ke Sumatera Utara. Pasalnya perilaku budaya hidup sehat dan bersih di Kota Bitung menjadi topik utama dalam seminar dalam seminar Nasional bertajuk “Akselerasi Gerakan Masyarakat Untuk Lingkungan Hidup Yang Bersih dan Sehat” yang dilaksanakan oleh Universitas Sumatera Utara (USU) bekerjasama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Jumat (18/5) lalu.

Demikian menurut Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban, yang menjadi narasumber dalam seminar nasional tersebut.

”Budaya bersih dan sehat serta keberhasilan Kota Bitung memperoleh prestasi tentang Kebersihan ternyata sudah sangat familiar di Sumatera Utara,” ujar Lomban.

Dikatakan Lomban, inilah yang kemudian diakui oleh para Mahasiswa USU, menginspirasi mengundang Pemkot Bitung berbagi pengalaman tentang peran dan upaya pemerintah dan swasta peduli terhadap lingkungan yang bersih dan sehat,

”Program Pemkot Bitung yang divisualisasikan dalam seminar tersebut diantaranya gerakan kebersihan mayarakat, gerakan menanam pohon, penyeediaan sarana kebersihan baik di darat dan di laut, rutinitas bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya. Dalam kesempatan tersebut kata Lomban juga disampaikan Kota Bitung juga berhasil mengikuti kegiatan hari Kesehatan sedunia April 2010 lalu, sehingga menjadikan Bitung sebagai salah satu dari 1000 Kota sehat sedunia.

”Selain mempresentasikan kiat-kiat hidup sehat dan bersih capaian Pemkot Bitung dalam Millenium Development Goals dan sejumlah potensi parawisata Kota Bitung, juga disampaikan dalam kesempatan tersebut,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading