Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Hadiri Deklarasi PKL di Jakarta

Aldy Monareh   |   15 Februari 2012 – 19:34 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Wakil walikota Bitung Max Lomban menghadiri puncak peringatan hari lahirnya Asosiasi pedagang kaki lima Indonesia ( APKLI ) ke – 19, yang dilaksanakan di Monumen tugu Proklamasi Jakarta, Rabu (15/2/2012).
Acara yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh menteri koperasi dan UKM RI Dr H Syarifudin Hasan, MBA dengan tajuk ” Kebangkitan PKL untuk Indonesia,” juga dilakukan dialog antara Menteri Koperasi dengan para pejabat daerah yang hadir termasuk wakil walikota Bitung Max Lomban.
Demikian menurut Kepala sub bagian (Kasubbag) Humas dan TUP Pemkot Bitung Erwin Kontu SH.
Wakil walikota Bitung Max Lomban pada dialog tersebut, dikatakan Kontu, memberikan berbagai masukan terkait strategi pengembangan dan kemitraan yang dilakukan oleh pemerintah kota terhadap para PKL.
“Dalam dialog dengan Menteri, Lomban menyampaikan dukungan pemerintah terhadap penguatan modal usaha dan menfasilitasi kepada pihak perbangkan agar usaha pedagang maju dan berkembang tujuannya disamping untuk pemberdayaan pedagang tetapi pula dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Kontu.
Dikatakan Kontu dalam kesempatan tersebut Menteri koperasi Syarifudin Hasan mengajak, agar para pejabat yang hadir mencontohi apa yang dilakukan oleh pemerintah kota Bitung.
“Yang disampaikan Lomban, juga mendapat support dari beberapa petinggi negara yang hadir seperti wakil ketua DPR RI Priyo Budi Santoso yang juga ketua dewan penasehat APKLI, Mantan Menkop Hadi Sasono yang juga pendiri APKLI, serta Marzuki Usman penasehat APKLI,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading