Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Hadiri Ibadah Pengucapan Syukur Jemaat GMIM Tasik Wangurer

Staff Manado Today   |   21 Agustus 2011 – 21:49 WITA

Persembahan Tubuh adalah Persembahan Kudus Yang Berkenan Kepada Tuhan

Jemaat GMIM Tasik WangurerBitung Today – Wakil walikota Bitung MJ Lomban mengungkapkan bahwa persembahan yang kudus dan berkenan kepada Tuhan Allah adalah persembahan Tubuh sebab merupakan ibadah yang sejati. Hal ini disampaikan Lomban ketika didaulat membwakan sambutan pada Ibadah Pengucapan Syukur Jemaat GMIM Tasik Wangurer, Minggu (21/8/2011).

Dalam sambutannya, sembari mengutip pembacaan Aliktab 2 Korintus 9 : 1-15, Wakil Walikota ini juga mengingatkan jemaat memberi persembahan dengan tulus tanpa paksaan .

“Siapa yang menabur sedikit akan menuai sedikit, dan siapa yang manbur banyak akan menuai banyak juga,” ujar Lomban mengutip 2 Korintus 9 : 6.
Jemaat GMIM Tasik Wangurer
Lomban juga mengajak jemaat untuk terus membangun kebersamaan dan tetap bersyukur dalam segala hal sebab inti dari pengucapan syukur adalah kebersamaan yang dilandasi dengan sebuah keikhlasan.

“Mengucap syukurlah dalam segala hal karena itulah yang dikehendaki Tuhan, bukan hanya pada momen hari pengucapan syukur ini,” ujar Lomban.

Sementara itu Ketua BPMJ Wilayah Bitung VIII Pdt Einde Anugerah Mangolo dalam khotbahnya, mengatakan bahwa 2 Korintus 9:1-15, yang menjadi perikop pembacaan Alkitab seluruh jemaat GMIM sepanjang minggu ini, sangat singkron dengan acara syukur yang dilakukan jemaat saat ini yakni merayakanpengucapan syukur yang harus didasari dengan keiklasan dan kerelaan hati, dengan memberikan yang terbaik bagi Tuhan.

“Mengucap syukur atas berkat dan kasih karunia Tuhan Yesus, merupakan releksi Iman jemaat. Oleh karena itu jemaat diajak untuk memberikan persembahan yang berkenan kepada Tuhan,” ujar Mangolo.

Setelah ibadah syukur digelar, acara kemudian diakhiri dengan lelang hasil Pertanian dan laut oleh jemaat yang kemudian disumbangkan untuk pembangunan gereja. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading