Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Hadiri Presentasi DED KEK

Aldy Monareh   |   28 September 2012 – 21:11 WITA
Kawasan ekonomi khusus

Presentasi DED dan KEK Bitung oleh Wakil Walikota Max Lomban

BITUNG, (manadotoday.com) – Wakil Walikota Bitung Max Lomban, menghadiri presentasi pra Detail Enggenering Design (DED) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yang dilaksanakan di Hotel Aston, Manado, Jumat (28/9/2012).

Presentasi yang dibawakan oleh Edi Istanto pimpinan PT Graha Inforesindo sebagai konsultan yang ditunjuk oleh Kemenperin RI, menyatakan presentasi ini merupakan tahap pertama penyusunan pra DED seluas 92 hektar dari 534 hektar yang akan di design.

”Untuk KEK 92.6 hektar berbagai fasilitas yang akan dibangun diantaranya fasilitas Olahraga semi terbuka, rumah Ibadah Gereja, Mesjid, pertokoan, penginapan sewa gudang dan damkar. Dan fasilitas ini sesuai petunjuk Kemenperin harus dimasukan,” ujar Istanto.

Untuk luas lahan 92,96  hektar, kata Istanto KEK Bitung bisa menampung 18 Unit Industri skala kecil dengan luas 2000 meter persegi serta 29 unit industri skala besar dengan kuas 1 hingga 3 hektar.

Sementara Wakil Walikota Bitung Max Lomban, menyatakan bahwa Pemkot Bitung sangat serius dalam membangun KEK.

“Sudah sekitar 10 hingga 11 kali pertemuan antara pemerintah pusat, provinsi dan Pemkot soal KEK, sebagai bukti keseriusan Pemkot Bitung,” ujar Lomban.

Lanjut dia, untuk kawasan ini ada penambahan 22 hektar dari wawalnya hanya 512 hektar dan saat ini menjadi 534 hektar.

”Dan kami usulkan agar desain KEK 92,96 hektar yang sudah ada DED, bisa menyesuaikan untuk penyusunan desain 534 hektar jika dananya sudah turun,” pungkasnya.

Diketahui hadir presentasi DED KEK ini Direktur Pengembangan Fasilitas Industri Wilayah III Dirjen PPI Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwi Wahjono, Kasubdit Kawasan Industri Wilayah III Dr. Broerie Pojoh,

Kadisperindag Provinsi Sulut Sanny Parengkuan. Sementara utusan Pemkot Bitung yang mendampingi Wawali Max Lomban diantaranya Kadis PU Ir Max Tambuwun, Kaban Perijinan Drs

Jimmy Tangkudung, Kadis Perikanan Ir Hengki Wowor, Kadis Perhubungan Drs  John Panelewen,dan Kabag Hukum Weenas

Luntungan, SH MH. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading