Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Hadiri Rapat Kerja Dengan Gubernur Sulut

Aldy Monareh   |   13 Agustus 2012 – 20:28 WITA

Bahas Peran dan Fungsi Gubernur Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah Pusat

Max Lomban

Lomban ikuti rapat kerja Gubernur Sulut

BITUNG, (manadotoday.com) – Wakil Walikota Bitung, Max Lomban, menghadiri rapat kerja yang dilaksanakan pemerintah provinsi Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula, Senin (13/8).

Rapat kerja yang akan dilaksanakan selang dua hari ini dan dihadiri oleh Walikota dan Bupati se Sulut serta Instansi vertikal terkait, tampil sebagai pemateri Gibernur Dr Sulut SH Sarundajang, Dirjen Pemerintahan Umum Kemendagri RI Dr I Made Suwandi, Direktur Dekonsentrasi dan Kerjasama Drs. S. Nonchi MSi, Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy, Danrem 131 Santiago Sulut, dan Kajati Sulut.

Wakil Walikota Max Lomban, mengatakan dilaksanakan rapat ini guna membahas tentang penyelenggaraan dekonsentrasi peningkatan peran Gubernur sebagai wakil pemerintah di wilayah provinsi dalam rangka koordinasi, pembinaan pengawasan pemerintah terhadap Kabupaten/Kota yang bertujuan meningkatkan sinergi pusat dan daerah dalam perencanaan, penganggaran, dan pembangunan di daerah.

”Rapat kerja ini guna mengefektifkan koordinasi dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan pemerintah provinsi dengan instansi vertikal, memperkuat akuntabilitas dana APBN dan set pemerintah di wilayah provinsi, serta memperkuat kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Lanjut dia pelaksanaan rapat ini juga penting karena akan menghasilkan terwujudnya koordinasi, perencanaan, pelaksanaan, pembinaan dan pengawasan secara efektif karena akan menghasilkan terwujudnya koordinasi antara pemerintah provinsi dengan instansi vertikal, sehingga tugas Gubernur sebagai wakil pemerintahan pusat terselenggara dengan baik,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading