Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Himbau Warga Menanam Pohon Lebih Banyak

Aldy Monareh   |   6 Desember 2011 – 22:51 WITA

Bitung, MTC – Wakil Walikota Bitung Max J Lomban mengajak warga masyarakat Kota Bitung untuk lebih banyak menanam pohon, mengingat saat ini banyak hutan dan perkebunan yang semakin tandus sehingga menyebabkan banyak bencana yang terjadi akibat kurangnya kepedulian warga dalam melakukan penghijauan.
“saat ini diperlukan tindakan nyata dengan menama pohon sebanyak-banyaknya. Karena ini juga untuk kelangsungan hidup kita dan anak cucu kita,” terang Lomban pada acara Perempuan menanam dalam rangka tindak lanjut program One Billion Indonesian Tree, yang dicanangkan presiden SBY, Selasa (6/12/2011) di Hutan Kota Danowudu.
Sementara itu krtua DWP Kota Bitung Khouny Lomban Rawung mengungkapkan bahwa kegiatan ini yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian kaum perempuan dalam melestarikan lingkungan.
“Sebab perubahan iklim yang terjadi saat ini membutuhkan lebih banyak lagi pohon guna mencegah pemanasan global yang dapat mengancam hidup manusia,” tandas Rawung.
Diketahui pada acara ini Lomban dan Rawung serta kepala Badan Pengkajian Pertanian (BPPT) Provinsi Sulut, Ir Bachtiar MSi yang turut hadir membagikan benih pohon untuk Kebun Bibit rakyat serta bantuan gerobak sampah kepada Dinas Kebersihan Bitung yang diterima oleh Kadis Kebersihan Yossi Kawengian. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading