Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Lomban : KEK Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat

Aldy Monareh   |   18 Maret 2012 – 15:56 WITA
Wakil Walikota Bitung

Max J Lomban

Bitung, (manadotoday.com) – Bakal ditetapkannya Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung menjadi lebih baik.
Demikian menurut Wakil Walikota Bitung Max J Lomban.
Dikatakan Lomban, jika Kota Bitung berhasil ditetapkan sebagai KEK prospek Ekonomi masyarakat akan mengalami peningkatan yang signifikan. Disamping itu juga persoalan pengangguran akan bisa teratasi, Sebab pada awal pengoperasian KEK ini akan membutuhkan kurang lebih 5000 tenaga kerja dengan nilai investasi triliunan Rupiah.
”Multiplier efek dengan ditetapkannya Bitung sebagai KEK sangat besar,” terang Lomban.
Berdasarkan kajian hukum dan ekonomi pemerintah kata Lomban, kawasan ini akan sangat menentukan roda perekonomian Sulawesi Utara.
”Dan jika lahan ini akan diberikan kepada warga, warga tidak akan menikmati kemajuan pembangunan dan ekonomi. Apalagi tijuan utama Bitung ditetapkan sebagai KEK semata-mata untuk peningkatan Kesejahteraan Masyarakat,” kata Lomban.
Lanjut dikatakan Lomban, guna menghadapi Bitung sebagai KEK, warga diminta untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam hal wawasan pengetahuan dan Teknologi.
”Ini agar warga Kota Bitung tidak akan menjadi penonton di rumahnya sendiri tapi akan mejadi pelaku dan terlibat dalam KEK ini,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading