Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Keluhkan Kelangkaan Bahan Baku Ikan di KKP

Staff Manado Today   |   28 Juli 2011 – 17:56 WITA

max lomban

Lomban saat rapat di Kementrian Kelautan Perikanan (KKP)

Bitung Today – Upaya untuk meneyelamatkan usaha perikanan di Kota Bitung terus dilakukan oleh pemerintah Kota Bitung dan seluruh stake holder terkait, menyusul banyaknya keluhan sejumlah pelaku usah Perikanan terkait bahan baku ikan yang sangat kurang saat ini.

Bukti kongkritnya, Kamis (28/07/2011) hari ini Rombongan Eksekutif dan Legislator Kota Bitung yang terdiri dari Wakil Walikota Bitung Max J Lomban, Ketua DPRD Bitung Santi G Luntungan, wakil DPRD Ir Maurits Mantiri, Danlantamal VIII Sugianto, Kepala Imigrasi Bitung Sugeng,Assisten IV Petrus Tuangge, Kadis Perikanan Hengky Wowor, menyambangi Kementrian Kelautan Perikanan guna mengeluhkan permasalahan yang saat ini tengah dihadapi para pelaku usaha Perikanan di Kota Bitung..

“Kelangkaan ini jika tidak diatasi akan berakibat pada masalah sosial,masalah penganguran dan masalah lain yang akan mengancam industri perikanan yang ada di kota bitung,” ujar Walikota Bitung MJ Lomban melalui Kasubbag Humas Erwin Kontu SH.

Pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Mina Bahari III, kata Kontu mendapaatkan hasil dengan beberapa penegasan yang disampaikan Direktur Usaha Pelayanan Penangkapan Ikan Tyas Budimancyang menyatakan akan mengatur kembali kapal yang chek poin agar bisa kembali ke daerah asal. Disamping itu juga akan direvisi kembali pembuatan Rumpon dan akan segera dikeluarkan peraturanya.

“Dalam pertemuan tersebut disepakati Tim Gabungan Kementrian Kelautan dan Perikanan yang kemungkinandalam kurun waktu dua minggu kedepan akan langsung bertatap muka dengan seluruh pelaku perikanan di kota bitung,baik pengusaha besar ataupun nelayan kecil,” terang Kontu.

Diketahui rombongan pemerintah Kota Bitung ketika menyambangi KKP diterima oleh Dirjen Pengolahan dan Pemasaran hasil Perikanan (P2HP) Kementrian Kelautan Dan Perikanan RI Dr Victor P.H Nikijuluw dan Sesdijen Dr Syatril Fauzi sedangkan mewakili Dirjen Tangkap Direktur Usaha Pelayanan Penangkapan Ikan Tyas Budiman.

“Kunjungan Pemkot Bitung juga mendapat respon positif Kementrian Kelautan dan Periakanan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading