Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Kembali Ingatkan Warga Optimalkan Lahan Tidur

Staff Manado Today   |   13 Mei 2011 – 19:13 WITA
Lomban saat melakukan penanaman Cabe di Wangurer Barat

Lomban saat melakukan penanaman Cabe di Wangurer Barat

Bitung Today – Wakil Walikota Bitung Max J Lomban, kembali mengingatkan warga untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada, guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Hal ini disampaikan Lomban ketika melakukan melakukan penanaman Cabai (Rica, red) di kelurahan Wangurer Barat , diatas lahan pekarangan seluas kurang lebih 1.5 hektar yang berlokasi di belakang rumah dinas wakil walikota, Jumat (13/05/2011).

“Saya mengajak masyarakat bercocok tanam, dengan memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan tidur yang ada, karena dengan bercocok tanam akan membantu kebutuhan pangan kita, yang juga berguna untuk meningkatkan produksi pertanian,” ujarnya sembari menambahkan gerakan sentuh tanah (GST) yang merupakan upaya peningkatan ketahanan pangan ini akan terus disosialisasikan di seluruh Kelurahan di Kota Bitung.

Sementara itu Camat Madidir Benny Lontoh, mengungkapkan bahwa program ini sebagai wujud nyata masyarakat kecamatan madidir dalam upaya pemberdayaan potensi masyarakat dengan pemanfaatan lahan perkebunan dan pekarangan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Dengan program GST ini diharapkan masyarakat akan termotivasi untuk berusaha memanfaatkan sumber daya alam yang ada, yang tujuannya adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Kata Lontoh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading