Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Kepincut Mobil Esemka

Aldy Monareh   |   27 Mei 2012 – 20:40 WITA

Berharap Hasil Karya Siswa SMK di Solo Memotifasi Siswa SMK di Bitung

HKG PKK Sidoarjo

Lomban Ketika Menghadiri BBGRM IX dan HKG PKK Sidoarjo

BITUNG (manadotoday.com) – Wakil Walikota Bitung Max Lomban menyatakan kekagumannya atas prestasi dan hasil karya anak-anak SMK Solo, yang bisa membuat mobil Esemka.

”Salut dengan hasil karya anak Negeri Solo. Dan ini merupakan hasil karya yang layak dihargai,” tandas Lomban.

Pernyataan ini dikatakan Lomban, setelah menghadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK), di Puspa Agro, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pekan lalu.

Dimana dalam acara yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Budipno, dan dihaidri pula oleh beberapa Menteri dan sejumlah Gubernur, Bupati dan Walikota ini, digelar pameran yang menampilkan hasil karya anak negeri termasuk pameran mobil Esemka hasil karya anak-anak SMK Solo.

”Saya berharap apa yang telah dihasilkan oleh anak-anak SMK di Solo, dapat memacu semangat generasi muda di Kota Bitung, terlebih anak-anak SMK dalam berprestasi,” tandas Lomban.

Sementara itu kata Lombam dalam kegiatan BBGRM IXyang dipadukan dengan HKG PKK, tujuannya untuk mengelorakan semangat gotong royong masyarakat agar berperan aktif dalam Pembangunan.

”Sebab Gotong-royong menjadi dasar guna menyatukan gerak langkah memberdayakan masyarakat secara menyeluruh,” kata Lomban.

Ditambahkannya pula dalam acara tersebut Wapres menyerahkan kepada daerah dan Desa yang dinilai berprestasi mengatasi kekerasan dalam rumah tangga dan penghargaan kepada daerah yang berhasil menerapkan pola makan yang bersih dan sehat.

”Mengingat pentingnya kebersamaan yang terbalut dalam gotong royong yang menjadi ciri khaa bangsa Indonesia, sehingga acara yang sangat penting ini dihadiri oleh Wapres,” pungkasnya.

Sekedar informasi turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Bitung, Santi G Luntungan, ST. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading