Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Komitmen Bangkitkan Olahraga di Kota Bitung

Staff Manado Today   |   11 Agustus 2011 – 19:54 WITA

Bitung Today – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Bitung Maximilian Jonas Lomban beserta jajarannya berkomitmen untuk memajukan olah Raga di Kota Cakalang. Hal ini disampaikan Lomban usai dilantik sebagai Ketua KONI Bitung periode 2011-2014 oleh Ketua KONI Sulut Olly Dondokambey, Kamis (11/08/2011).

“Kami akan berupaya untuk meningkatkan olah raga di Kota Bitung, agar nantinya bisa berprestasi di kancah Nasional bahkan Internasional, sehingga dapat mengharumkan nama Bitung,” terang Wakil Walikota Bitung ini.

Dikatakan Lomban, beberapa cabang olah raga yang potensial untuk nantinya akan dioptimalkan dan dikembangkan sehingga dapat berprestasi diantaranya Sepak Bola, Bulu Tangkis, Karate dan Bola Voli.karena meurutnya banyak atlet Bitung dari cabang olag raga tersebut yang justru membawa harum nama daerah lain.

“Banyak atlet di Kota Bitung yang justru membawa nama daerah lain, oleh karena itu dengan terbentuknya kepengurusan KONI yang baru akan diupayakan Infrastruktur bagi para atlet, untuk nantinya bisa membawa nama Bitung.. Karena di satu sisi kehadiran merka juga diharapkan dapat memotifasi atlit lain untuk berprestasi,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KONI Sulut Olly Dondokambey yang juga anggota legislator DPR RI Dapil Sulawesi Utara, mendukung upaya peningkatan cabang olahraga di Kota Bitung, karena selain akan menggali potensi generasi di bidang olahraga, hal tersebut katanya sangat positif dalam membentuk serta membina kebersamaan dan kerukunan antar sesama masyarakat.

“Karena olah raga juga salah satu tujuannya disamping untuk Kesehatan, juga dapat menciptakan sportifitas dan kerukunan antar sesama dalam upaya menunjang pembangunan di berbagai sektor,” terang Wakil Ketua badan Anggaran DPR RI ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading