Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Optimis Program PKH Bisa Putuskan Rantai Kemiskinan

Aldy Monareh   |   6 Oktober 2011 – 19:43 WITA
Rakor PKH bitung

Wakil Walikota Bitung Max J Lomban ketika membuka Rakor Program Keluarga Harapan

Bitung Today – Wakil Walikota Bitung Max J Lomban, optimis Program Keluarga Harapan (PKH) dapat memutus rantai Kemiskinan, Sebab Lomban menilai program ini akan sangat membantu masyarakat dalam upaya peningkatan taraf hidup.

Hal ini dikemukakan Lomban ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH), yang digelar di ruang BAPPEDA lantai II, yang diikuti oleh mitra kerja terkait diantaranya Dinas Sosial, Dikpora, Dinas Kesehatan, BAPPEDA, BPS Bitumg, Askes serta para pendamping PKH se Kota Bitung, Kamis (6/10/2011).

”Program PKH sangat membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan derajat hidup, dalam bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat yang masih berada dibawah garis kemiskinan,” tandas Lomban.

Lomban kemudian menyarankan lintas sektor untuk membentuk tim pembinaan mental dalam rangka menuntaskan kemiskinan.

”Karena jika program hanya terfokus pada kebutuhan jasmani, tanpa ada program pembinaan mental dan sipritual tentunya ini tidak akan dapat merubah sikap dan bisa mengakibatkan lambatnya perbaikan taraf hidup,” tandas Lomban.

Sementara itu Dra Wirda Abdullah, staf ahli Kementerian Sosial yang hadir pada Rakor ini Mengungkapkan bahwa kedatangannya di kota Bitung untuk memonitor kegiatan PKH sekaligus melakukan evaluasi lapangan, agar program ini berjalan dengan baik. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading