Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Panen Perdana Padi Ladang di Perkebunan Kolombo Bitung Barat 2

Aldy Monareh   |   29 Februari 2012 – 11:50 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Meski diguyur hujan sejak pagi, namun pelaksanaan acara panen perdana padi ladang milik kelompok tani Bersehati di perkebunan Kolombo dengan luas lahan 1,5 hektar di kelurahan Bitung Barat 2, Kecamatan Maesa, sukses dilaksanakan pada Rabu (29/02).
Wakil Walikota Bitung, Max Lomban dalam kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap kelompok tani Bersehati, Kelurahan Bitung Barat 2 ini, yang telah mendukung pemerintah mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional dan program Gerakan Sentuh Tanah yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Apalagi Kota Bitung ditargetkan oleh Pemprov Sulut 1555 ton produksi gabah kering giling.
“Program gerakan sentuh tanah ini juga diharapkan akan terus berlanjut dan menjadi contoh kelompok tani dan petani yang ada di seluruh Kelurahan di Kota Bitung,” ujarnya.
Ditambahkan Lomban, gerakan menanam ini juga bukan hanya untuk mensukseskan program Ketahanan Pangan dari Pemerintah Pusat dan gerakan sentuh tanah Pemprov Sulut.
“Pada hakekatnya program ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan setiap hari,” pungkas Lomban.
Sebagai informasi, hadir dalam panen perdana ini Kepala Dinas Pertanian Lusye Makalawang, Kepala BP4K Telly Lengkong, Camat Maesa Sifri Mandak serta masyarakat Bitung Barat 2. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading