Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Pantau Penyaluran PKH di Bitung

Aldy Monareh   |   16 Maret 2012 – 19:43 WITA
penyaluran PKH di Bitung

Lomban pantau penyaluran PKH di Bitung, sekaligus memberikan bantuan simbolis

Bitung, (manadotoday.com) – Wakil Walikota Bitung MJ Lomban melakukan pemantauan penyaluran bantuan program keluarga harapan (PKH), di kantor POS Bitung, Jumat (16/3/2012) siang tadi.
Lomban dalam arahannya di sela-sela penyaluran bantuan PKH, berharap agar bantuan ini akan membantu keluarga dalam menuntaskan berbagai persoalan seperti peningkatan kualitas Kesehatan dan Pendidikan.
”Diharapkan dengan adanya bantuan ini tidak akan ada lagi anak putus Sekolah. Dan juga dapat membantu peningkatan Kesehatan keluarga,” ujarnya.
Tujuan diberikannya bantuan ini kata Lomban agar masa depan anak-anak akan menjadi lebih baik. Sebab generasi muda adalah tulang punggung Masyarakat dan keluarga.
”Dan untuk membantu operasional para pendamping, Pemkot akan memberikan bantuan berupa 10 unit kendaraan roda dua untuk mendukung operasional para Pendamping ini,” ungkapnya.
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Bitung, Audy Pangemanan yang mendampingi Wakil Walikota dalam melakukan pemantauan penyaluran PKH ini mengungkapkan bahwa jumlah KK penerima bantuan PKH di Kota Bitung sebanyak 3119 rumah tangga sangat miskin (RTSM), yang penyalurannya akan berlaku hingga 19 Maret mendatang.
”Penyaluran bantuan tetap mengikuti mekanisme yakni melalui kantor POS. Sementara Dinsos bersama pendamping PKH akan melakukan pengawasan demi  kelancaran, penyaluran,” kata Pangemanan.
Ditambahkan Pangemanan saat ini yang akan menerima bantuan adalah Kecamatan Lembeh Selatan yang terdiri dari kelurahan Paudean, Pasir Panjang, Dorbolaang, Kelurahan Pancuran, Batu Lubang serta Kelurahan Papusungan.
”Yang akan menerima bantuan merupakan hasil verifikasi yang dilakukan oleh para pendamping disetiap kelurahan bagi keluarga miskin melalui bidang Pendidikan dan Kesehatan, terutama bagi Ibu hamil, Nifas, Anak Balita. Sedangkan untuk bidang pendidikan bantuan ini diperoleh jika keluarga miskin memiliki anak sekolah atau usia sekolah setara SD dan SMP yang tujuannya untuk membantu mengurangi beban biaya pendidikan terutama pembelian alat tulis, seragam sekolah, tas dan lain sebagianya,” terang Pangemanan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading