Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban : Pembangunan Fisik Gereja Harus Disertai Dengan Pembangunan Iman Jemaat

Aldy Monareh   |   5 Februari 2012 – 19:15 WITA

Dari Perayaan HUT ke-46 dan Perayaan Tulude GMIM Tasik Wangurer

Perayaan HUT Ke-46 dan Tulude Jemaat GMIM Tasik Wangurer

MJ Lomban saat menghadiri perayaan HUT Ke-46 dan Tulude Jemaat GMIM Tasik Wangurer

Bitung, (manadotoday.com) – Seiring dengan pembangunan fisik Gereja yang semakin baik, harus pula dibarengi dengan pembangunan Iman jemaat.
Demikian disampaikan Wakil walikota Bitung MJ Lomban saat memberikan sambutan mewakili pemerintah kota Bitung, pada pelaksanaan Tulude dan HUT Jemaat GMIM Tasik Wangurer ke-46, Minggu (5/2/2012).
”Bukan hanya pembangunan fisik Gereja yang dibangun agar terlihat megah, namun Iman jemaat harus tetap dibangun agar terus bertumbuh sehingga semakin dewasa dan berkualitas,” ujar Lomban.
Menyangkut budaya Tulude, Lomban berharap agar budaya ini terus dipelihara dan dikembangkan, sebab budaya merupakan jati diri bangsa.
”Kita akan terus support budaya ini. Karena itu Pemkot Bitung pada 2012 ini, akan membentuk tim budaya Tulude, guna menyatukan persepsi dan pemahaman tentang makna pelaksanaan Tulude, agar terus terpelihara dan lestari,” pungkasnya.
Usai memberikan sambutan Lomban kemudian menyerahkan sumbangan sebesar Rp 5 Juta untuk pembangunan renovasi Gereja. Dalam ibadah syukur yang dipimpin oleh Wakil Ketua II BPS GMIST Pdt Ambrosius Makasar, yang dihadiri oleh Ny Khouny Lomban Rawung yang merupakan istri tercinta Wakil Walikota Bitung ini, dan ribuan Jemaat GMIM Tasik Wangurer, Lomban kemudian mendapat bingkisan buku karya Pdt Ambrosius Makasar MTh, dengan judul menelusuri dan menemukan hikmah dalam legenda masyarakat Sangihe. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading