Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Lomban : Pemerintah Berhak Menagih PBB Secara Paksa

Staff Manado Today   |   18 Juli 2011 – 21:48 WITA
lomban

Walikota Bitung dan Sekkot saat memimpin rapat evaluasi

Bitung Today – Wakil walikota Bitung Max J Lomban mengungkapkan bahwa pemerintah berhak menagih Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara pasksa terhadap wajib pajak yang menunggak jika memang diperlukan.

Hal ini diungkapkan Lomban, ketika memimpin rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan PBB di BPU Kantor Walikota , Senin (18/07/ 2011), menyusul adanya keluhan para Lurah dalam menghadapi masalah penagihan PBB kepada wajib pajak.

“Sesuai UU No 28 tahun 2009 disebutkan dalam Pasal 1 bahwa Pajak Daerah adalah kontribusi wajib kepada daerah yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa. Jadi pemerintah dibenarkan menagih PBB secara paksa jika memang dalam kondisi terpaksa,” kata Lomban

Disisi lain Lomban juga mengingatkan kepada aparat Kelurahan yang melakukan penagihan terhadap wajib pajak untuk memperlakukan wajib pajak dengan baik..

“Diharapkan kepada para penagih agar menjalin kominikasi dan memperlakukan para wajib pajak dengan baik saat akan menagih, sehingga tugas dan kerja akan berjalan dengan baik,” ujar Lomban. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading