Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban : Proyek Yang Tidak Selesai Akan Diambil Alih Pemkot

Aldy Monareh   |   31 Desember 2011 – 09:35 WITA
Wakil walikota Bitung

Max J Lomban

Bitung, MTC – Wakil Walikota Bitung Max J Lomban, mengungkapkan bahwa pengerjaan proyek di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang tidak selesai pada tahun 2011, sesuai kontrak akan diambil alih oleh Pemkot Bitung.
”Bagi proyek yang tidak selesai sesuai kontrak kerja, langkah yang akan diambil Pemkot Bitung adalah memutuskan kontrak dan pembayarannya berdasarkan prosentasi hasil capaian proyek tersebut,” tandas Lomban, ketika memimpin Rapat Evaluasi akhir Tahun Pemkot Bitung, Jumat kemarin.
Kelanjutan proyek tersebut,kata Lomban, sisa pengerjaannya akan berlangsung pada Januari 2012, sambil menunggu persetujuan DPRD Kota Bitung. Sama halnya dengan laporan keuangan realisasinya akan dilakukan secepatnya yakni awal Januari tahun depan.
”Hal ini dimaksudkan karena pada awal Januari Pemkot Bitung akan mengundang BPK untuk melakukan pemeriksaan administrasi,” terang Lomban.
Menyangkut Aset tindak lanjut hasil temuan Inspektorat, kata Lomban hal itu hanya bersifat administrasi saja. Dan temuan tersebut sudah dapat ditindaklanjuti.
”Untuk tim kerja aset daerah yang telah dibentuk akan bertugas melakukan penilaian hingga 9 Januari mendatang,” terang Lomban.
Lebih lanjut dikatakan Lomban, perihal capaian PAD dan PBB serta pengelolaan Keuangan yang inklud didalamnya pembayaran proyek dan tagihan ke Pemkot Bitung, tidak ada masalah. ” Karena dipastikan seluruh proyek akan terbayarkan sesuai ketentuan,” ujarnya.
Mengakhiri rapat evaluasi akhir tahun Pemkot Bitung, Lomban kemudian melakukan pengecekan kesiapan Satlak Penanggulangan Bencana (PB) kota Bitung, dalam mengantisipasi bencana.
”Satlak yang terdiri dari BPBD, Dinas Sosial, dan PMI, dalam keadaan siap,” ujar Kepala BPBD Yoppy Sarante kepada Wakil Walikota MJ Lomban. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading