Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lomban Tegaskan Penyaluran Raskin Tepat Sasaran

Aldy Monareh   |   11 Mei 2012 – 20:04 WITA
Maximilian Lomban

Wakil Walikota Bitung, Maximilian J Lomban

BITUNG (manadotoday.com) – Wakil Walikota Bitung Max J Lomban menegaskan agar penyaluran Beras miskin (Raskin) tepat sasaran dan sesuai peruntukan.
Penegasan ini disampaikan Lomban ketika memimpin rapat evaluasi penyaluran Raskin selang tahun 2012, yang digelar di lantai 4, Jumat (11/5).
Lomban dalam arahannya menginstruksikan kepada Camat dan Lurah se Kota Bitung, dapat menyalurkan raskin kepada mereka yang benar-benar berhak mendapatkannya.
”Saya minta agar penyaluran Raskin dapat diawasi dan jangan sampai ada penyelewengan,” tandas Lomban.
Sementara itu Kabag Perekononian Oktavianus Kandoli, dalam laporannya mengungkapkan bahwa pendistribusian Raskin berdasarkan data PPLS-11 BPS yaitu setiap rumah tangga sasaran (RTS) setiap bulan akan mendapatkan 15 Kg, dengan harga tebus Rp 1600, atau 180 Kg per tahun.
”Tujuan program Raskin ini guna mengurangi beban RTS, melalui pemenuhan kebutuhan pokok yang diberikan dalam bentuk beras,” kata Kandoli sembari menambahkan pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap penyaluran Raskin agar tidak disalahgunakan.
Hadir dalam rapat evaluasi ini, Asisten II Bidang Perekonomian Dahlia Kaeng, Camat dan Lurah se Kota Bitung, serta perwakilan Bulog Ferry Tangkudung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading