Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

Lombok diarak keliling Pakuure

Redaksi Manado Today   |   13 Juli 2010 – 06:22 WITA

Pakuure Today – Fantastis. Itulah yang tergambar dari kunjungan Prof Dr Jan LL Lombok SH MSi di Desa Pakuure Kecamatan Tenga, Minggu (11/7) lalu, bertepatan dengan Hari Pengucapan Syukur. Bagaimana tidak, calon Bupati Minsel ini disambut meriah dan diarak keliling Pakuure oleh masyarakat setempat. Dengan spontanitas warga, Lombok diajak berjalan kaki selama kurang lebih empat jam.Bukan hanya itu, Lombok pun diajak untuk bicara di pengeras suara yang ada di pinggir jalan Pakuure. Tanpa banyak basa-basi, mantan Rektor Unima itu pun menyapa satu persatu masyarakat Pakuure yang tersebar di enam desa, meskipun memang tidak terjangkau semuanya. “So ini torang pe Bupati Minsel,” teriak warga menyambut kehadiran Lombok.
Kalimat tersebut nampaknya mengisyaratkan kalau Lombok dan pasangannya Kartini TH Simbar (KaSi), adalah dua figur yang dianggap paling layak memimpin Minsel periode 2010-2015 kedepan, sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Bukan hanya para tua-tua desa yan menyambut kehadiran putra asli Kumelembuai itu, namun juga terlihat dari apresiasi para pemuda. “Kita sangat yakin kalau Prof Lombok yang berlatar belakang pendidik, akan mampu mengangkat derajad Minsel lebih baik lagi. Apalagi melihat visi dan misi Prof Lombok dan Ibu Kartini yang sangat riil di masyarakat Minsel. Pendidikan yang jadi prioritas, pasti akan diwujudkannya,” ujar sejumlah pemuda desa setempat. Hal serupa juga berlaku di Desa Tenga, dimana Prof Lombok juga disambut meriah masyarakat setempat.
Sebelum diarak keliling Pakuure dan Tenga, Prof Lombok yang juga dikenal sebagai pelayan khusus (penatua) di GMIM, dipercayakan jemaat Desa Boyong Atas untuk memimpin ibadah pengucapan syukur. Bahkan, di sela-sela ibadah, ayah tercinta Pnt Billy Lombok SH ini didoakan jemaat setempat, dalam sebiuah doa syukur pengutusan yang dipimpin langsung Pdt Tamon STh.
Di sela-sela temu kangen dengan masyarakat, baik di Boyong Atas, Pakuure, dan Tenga, Prof Lombok pun berterima kasih atas apresiasi yang diberikan masyarakat kepada dirinya dan Kartini Simbar. Karena itu, Prof Lombok pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Minsel ke arah yang lebih baik. Bahkah, mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilkada yang akan digelar 3 Agustus mendatang.
“Nasib Minsel kedepan, ditentukan 3 Agustus. Karena itu, saya dan Ibu Kartini mengajak semua masyarakat Minsel untuk bersama-sama kita menyukseskan pesta demokrasi ini. Karena, perjalanan 5 Minsel kedepan, akan kita tentukan 3 Agustus mendatang. Selain itu, mari kita jaga bersama keamanan dan ketentraman,” ajak Prof Lombok.(*/malz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading