Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial, Headline

Lombok: Semua Guru Honorer jadi CPNS

Redaksi Manado Today   |   27 Juli 2010 – 20:27 WITA

Minsel Today – Satu lagi terobosan yang bakal dilakukan pasangan Prof Dr Jan LL Lombok SH MSi dan Kartini TH Simbar kelak dipercayakan masyarakat Minsel memimpin untuk periode 2010-2015.

Setelah menegaskan akan memperhatikan para buruh, kini Prof Lombok yang berlatar belakang pengajar tak tanggung-tanggung ini mengangkat para guru honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Hal itu sejalan dengan salah satu misi pasangan berjuluk SEJATI (Setulus Jan-Tine) ini untuk memperhatikan kesejahteraan guru. “Saya menegaskan di sini, saya dan pasangan saya Ibu Kartini akan mengangkat semua guru yang masih honorer menjadi CPNS. Itu janji saya,” tukas Prof Lombok.
Ada beberapa alasan sehingga Lombok berani memproklamirkan kalau dirinya serius untuk mensejahterakan para Oemar Bakrie—julukan para guru— tersebut. “Yang saya survei selama ini, masih banyak guru di Minsel yang statusnya masih honorer. Malahan banyak di antara mereka yang sudah berpuluh-puluh tahun teta jadi guru honorer. Bahkan ada yang gajinya hanya Rp100 ribu dan Rp200 ribu. Itu sangat memiriskan,” kata Prof Lombok.
Karena itu, agar guru honorer tidak lagi terbeban dengan pekerjaan mereka yang hanya digaji kecil, maka solusinya adalah mengangkat guru honorer menjadi CPNS. “Jadi CPNS adalah solusi mengangkat kesejahteraan guru honorer, dan itu sudah menjadi tekad saya dan ibu Kartini,” ujar mantan Rektor Unima itu.
Keseriusan Prof Lombok memajukan dunia pendidikan di Minsel memang tak usah diragukan lagi. Selama menjabat Rektor Unima dua periode, Prof Lombok terus memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Minsel, karena dia memandang kalau SDM yang Minsel miliki sangat mampu. “Sertifikasi guru sangat penting saat ini. Karena kita tahu bersama kalau tujuan sertifikasi guru itu adalah untuk menentukan kelayakan guru dalam melaksanakan tugas sebagai agen pembelajaran dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional, meningkatkan proses dan mutu hasil pendidikan, meningkatkan martabat guru, serta meningkatkan profesionalitas guru,” ujar sosok yang ahli dalam mengatasi persoalan para guru tersebut, yang juga kini menjabat Ketua Sertifikasi Guru Minsel .(* lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading