Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Long Weekend, Terminal Tangkoko Bitung Sepi Penumpang

Manado Today   |   3 Juni 2011 – 12:42 WITA

Bitung Today – Terkait dengan pelaksanaan cuti bersama di akhir pecan ini, yang ditetapkan pemerintah pusat dalam rangka efektifitas tugas dan kerja pemerintah, ternyata berimbas pada sepinya angkutan penumpang di terminal Tangkoko Bitung. Terpantau manadotoday Jumat (3/06/2011), saat ini tak terjadi lonjakan penumpang, malah sebaliknya cenderung sepi.Johny, salah satu sopir bus jurusan Bitung-Manado. Menurutnya liburan panjang kali ini sangat sepi penumpang, dibandingkan denga hari biasa.

“Pengaruh sepinya peumpang, mungkin disebabkan karena warga banyak memilih menggunakan mobil sewaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Dinas Perhubungan Darat Kota Bitung Vicky Sangkaeng yang dihubungi terpisah mengatakan bahwa lonjakan penumpang biasanya terjadi hanya pada hari Raya Natal dan Idul Fitri. Malahan katanya, pada libur panjang justru banyak bus yang disewakan untuk tamasyah.

“Dari 168 bus yang tersedia, biasanya hanya 68 yang terisi setiap harinya.Dan kini ada sekitar 30 bus yang disewa untuk tamasyah,” terang Sangkaeng. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading