Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Longsor di Gunung Potong Sudah Dibersihkan

Staff Manado Today   |   11 Juni 2011 – 21:34 WITA
Longsor di mitra, Gunung Potong mitra, mitra, Kabupaten Mitra, bencana alam mitra, Dinas PU Mitra

(foto:Evel/manadotoday)

Ratahan Today – Sekitar 20 titik longsor yang menimbun sebagian badan jalan di Gunung Potong Kabupaten Mitra telah diangkat oleh Dinas PU Mitra. Material longsor tersebut sempat mengganggu pengguna jalan di Gunung Potong yang merupakan jalur utama memasuki Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dari Kecamatan Langowan Barat (Labar) Kabupaten Minahasa.

Mungkin karena banyak komplen dari masyarakat pengguna jalan tersebut, sehingga pihak pemerintah melalui Dinas PU langsung mengangkat meterial longsor berupa tanah bercampur batu kerikil kecil tersebut.

“Memang sebelum diangkat kami sebagai pengguna jalan tersebut sangat terganggu. Apalagi kalau malam hari, selain pandangan tak terlalu jauh, juga ada kumpulan material longsor yang memenuhi sebagian badan jalan. Otomatis perjalanan terasa diganggu,” ujar salah satu pengguna jalan Stenly Pow.

Sementara itu, warga Mitra Noldy Kowombong, meminta agar ini menjadi perhatian Pemkab Mitra melalui instansi terkait. Sebab menurutnya, dengan melihat tingkat intensitas curah hujan yang terus meninggi di wilayah itu, ancaman bencana tanah longsor terus saja menghantui.

“Ini harus mendapat perhatian lebih, terutama untuk pembuatan talud penahan longsor, sebab kalau tidak ditindaklanjuti ini bisa mengancam keselamatan warga masyarakat, terlebih khusus para pengguna jalan ini,” tukasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading