Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Lontoh Ingatkan Warga Bitung Jangan Buang Sampah di Laut

Aldy Monareh   |   2 Juli 2012 – 08:14 WITA
Benny Lontoh

Kadis Pariwisata Bitung : Benny Lontoh

BITUNG, (manadotoday.com) – Mengingat Kota Bitung merupakan salah satu daerah tujuan wisata, karena keindahan pantai serta panorama laut selat Lembeh. Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung mengingatkan agar masyarakat tidak membuang sampah di laut.

”Kami minta agar warga dan pengguna transportasi laut tidak sembarangan membuang sampah di laut,” tandas Lontoh.

Diakui Lontoh, sampah di Selat Lembeh, baik itu yang mengendap di dasar laut dan yang mengapung, masih sering ditemui sehingga pihaknya dua minggu sekali melakukan kerja bakti dalam rangka membersihkan laut. Sehingga Keindahan pantai dan panorama alam bawa laut selat Lembeh

”Ini dilakukan disamping untuk menjaga kebersihan pantai dan laut, juga agar para wisatawan yang datang berkunjung dan menyelam merasa nyaman,” ucap Lontoh.

Karena biasanya para wisatawan apalagi wisatwan asing sangat memperhatikan kebersihan lingkungan dan mereka pasti tidak akan berkunjung lagi jika lingkungan terlihat kotor. Dan ini tentu saja akan sangat merugikan Kota Bitung.

”Karena itu kami minta agar masyarakat menumbuhkan kepedulian dan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan laut, sehingga Kota Bitung akan tetap menjadi daerah tujuan wisatawan yang menyenangkan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading