Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lontoh : Kota Bitung Butuh Perda Pariwisata

Aldy Monareh   |   26 Februari 2012 – 18:50 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Untuk melindungi sejumlah objek Pariwisata di Kota Bitung, peraturan daerah (Perda) Pariwisata dipandang perlu untuk diterbitkan. Demikian menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Beny Lontoh.
”Perda Pariwisata perlu diberlakukan di Kota Bitung,” terang Lontoh.
Sebab menurut Lontoh, banyak objek Pariwisata di Kota Bitung yang saat ini tidak dilindungi, akibatnya banyak yang di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
”Contohnya ada lokasi atau spot sebagai tempat menyelam, justru seringkali dijadikan warga sebagai tempat memanah ikan,” ujarnya. Begitupula lokasi Kapal Karam Kapal Perang Jepang di perairan Mawali tempat favorit turis asing untuk menyelam justru saat ini ada oknum yang sengaja mengambil kerangka Kapal dengan menggunakan kompresor untuk kemudian dijual sebagai besi tua.
”Karena itu saya harapkan agar anggota DPRD dapat menelorkan Perda guna melindungi objek wisata yang ada di Kota Bitung,”pungkas Lontoh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading