Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lontoh : Setiap SKPD dan Kelurahan Wajib Buka Kotak Saran

Aldy Monareh   |   4 Januari 2012 – 12:56 WITA

Bitung, MTC – Menyusul telah diluncurkannya program pengaduan masyarakat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Ketua Harian Tim kerja pengaduan masyarakat Benny Lontoh, menegaskan bahwa setiap SKPD dan Kelurahan wajib membuka kotak saran.
”Kotak saran sebaiknya terbuat dari kaca bening, agar kelihatan transparan. Sehingga ketahuan jika sudah ada aduan dari masyarakat,” tandas Lontoh, Rabu (4/1/2012).
Dalam setiap aduan yang disampaikan, kata Lontoh masyarakat wajib menuliskan alamat lengkap, agar bisa dihubungi. Sebab jika alamat tidak lengkap aduan yang disampaikan tidak akan ditindaklanjuti.
”Ini gunanya agar terlihat aduan yang disampaikan benar-benar serius dan perlu ditanggapi,” tegasnya.
Lebih lanjut dikatakannya, terkait aduan ini sudah disosialisasikan ke Pala dan RT di seluruh Kelurahan pada November 2011 lalu. Dan akan ditindaklanjuti setelah lima hari setelah aduan tersebut dibuka.
”Setiap aduan yang disampaikan akan dievaluasi pada setiap rapat evaluasi Pemkot yang digelar setiap bulan,” ujarnya sembari pihaknya akan terus berkomitmen melaksanakan program aduan masyarakat ini agar penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik berlangsung sesuai yang diharapkan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading