Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

LPA Sulut Pertanyakan Tuntutan Trafficking Papua

Redaksi Manado Today   |   20 November 2010 – 23:00 WITA

Manado Today – Kasus trafficking Papua yang yang menyeret nama seorang anggota Brimob papua berpangkat Bripka dengan inisial A alias Alan mengundang perhatian khusus dari sejumlah organisasi perlindungan anak, antara lain Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulut, Koalisi Perempuan Sulut (KPI).Selain prihatin dengan pembebasan para terdakwa dalam kasus ini, mereka juga mempertanyakan siding tuntutan dalam kasus ini yang molor lebih dari 2 bulan.
“Yang menjadi pertanyaan kami, kenapa tuntutan terhadap kasus sampai molor berbulan-bulan, padahal salah seorang korban saat ini telah melahirkan seorang anak akibat tindakan para pelaku ini, dan saat ini mereka bisa menghirup udara bebas karena penahananya tidak diperpanjang,” tutur Nenni Rahmawati , salah satu aktivis LPA Sulut.
Selain itu, Nenny juga menyesalkan dengan dibebaskannya para terdakwa dalam kasus ini.
Diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus ini, yaitu Sammy Siahaya SH menjelaskan bahwa sampai saat ini masih menunggu rencana tuntutan (Rentut) dari Kejagung. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading