Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

LPJ APBD 2010 Dinilai DPRD Minsel Amburadul

David Masengi   |   15 November 2011 – 22:32 WITA

Kairupan Akui Terjadi Kekeliruan

MC Kairupan

Sekdakab Minsel MC Kairupan

Amurang, MTC – Dokumen Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) APBD tahun 2010 yang sodorkan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Minsel kepada Badan anggaran (Banggar) DPRD Minsel, dinilai sangat amburadul dan kacau.
Betapa tidak? Setelah dipelajari oleh Banggar ternyata data dalam dokumen APBD tersebut tidak sesuai bahkan sangat membingungkan. Pasalnya, selain tidak valid, juga terjadi banyak kesalahan pengetikan angka-angka.
Tak pelak, Ketua Komisi III, Drs Robby Sangkoy MPd, langsung menanggapi LPJ yang disodorkan oleh TAPD. Menurutnya, sesuai dengan data yang ada, dirinya menilai banyak sekali kejanggalan.
“Setelah saya baca dan pelajari ternyata dalam dokumen, masih ditemukan hutang untuk pihak ketiga sebesar Rp 35 M untuk tahun 2010 padahal semuanya sudah selesai dibayarkan. Jadi sudah tidak ada utang lagi. Namun mengapa eksekutif selalu mengaku masih ada hutang ke pihak ketiga, ini kan aneh,” ujar Sangkoy.
Senada dikatakan Personil Komisi II Gino Rumokoy Ssos, kalau caranya seperti ini, kedepan Pemkab Minsel, akan terus berhadapan dengan berbagai persoalan masalah hutang yang wajib dilunasi.
“Saya melihat Bupati saat ini harus ‘cuci piring’, sebab masih banyak hutang tahun 2010 lalu yang harus diselesaikan di tahun 2011 ini, sedangkan untuk laporan dari dokumen yang saya pelajari untuk utang 2010 sudah tidak ada lagi, apakah pihak TAPD salah mengetik atau justru laporan tersebut sudah benar dan apabila mereka salah mengetik saya minta di rubah kembali ” ujar Rumokoy, diaminkan Rita Kawung.
Sementara itu, Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan yang merupakan ketua TAPD mengakui kalau adanya kekeliruan dalam pengetikan dalam dokumen tersebut.
“Ini terlalu sulit untuk mempelajari akutansi, dan ada salah ketik,” singkat Kairupan, dengan nada gugup.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading