Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

LPJ Lambat Pengaruhi Pencairan BOS Triwulan II

Staff Manado Today   |   26 April 2011 – 08:37 WITA

Ratahan Today – Lambatnya penyerahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Mitra mengakibatkan molornya pencairan untuk Triwulan II.Ini merupakan kerugian dari sekolah penerima. Pasalnya, jika ada keterlambatan, dana tersebut akan dikembalikan ke kas negara dan untuk penerimaan berikutnya akan mengalami pengurangan.

Menurut Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Mitra Olvie Sumual MPd, pencairan dana BOS sesuai mekanisme dan juknis harus disertai dengan LPJ.

“Bulan ini LPJ harus sudah dimasukkan, karena pencairan BOS Triwulan dua ini tinggal menunggu LPJ Triwulan pertama,” tandas Sumual.

Senada dikatakan Kasie Kurikulum Dikpora Mitra Ferdy Siwi SPd. Menurutnya, pencairan BOS Triwulan II ini sesuai rencana akan disalurkan pada pekan IV bulan April, namun karena LPJ belum dimasukkan oleh pihak sekolah penerima BOS, otomatis pihaknya belum bisa merekomendasikan pencairan yang dilakukan melalui rekening bank.

“Untuk LPJ sekolah swasta harus disertai dengan nota perjanjian hibah, sementara untuk sekolah negeri sesuai data dari pusat. Dananya sudah ada,” jelas Siwi. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading