Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

LPPD Sulut tahun 2010 Dievaluasi Tim EPPD

Tonny Sumakul   |   11 Oktober 2011 – 18:52 WITA
Mecky Onibala

Drs. Mecky Onibala MSi

Manado Today – Tim dari pemerintah pusat yang tergabung dalam tim Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD), Selasa (11/10/2011), mengunjungi ‘Gedung Putih’ Sulut, dalam rangka melakukan evaluasi atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2010.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky Onibala Msi yang didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, B Mononutu SH, saat menerima kunjungan tersebut, mengungkapkan bahwa evaluasi dan validasi data atas LPPD tahun 2010 lalu, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 3 tahun 2007 terutama pada pasal 9 ayat 4, tentang LPPD ke pemerintah, LKPJ kepada DPRD, serta ILPPD kepada masyarakat.

“jadi memang sudah menjadi kewajiban Pemerintah, untuk menyusun LPPD dala setiap tahun anggaran, guna melihat sejauh mana perkembangan pemerintahannya,” ujar Onibala.

Disampaikannya lagi, evaluasi ini juga merupakan fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan Sulut, menuju pada kinerja yang objektifitas, akuntabilitas dan berkualitas dengan memberikan data yang akurat.

“Kami juga memberikan aspresiasi yang tinggi atas kunjungan tim EPPD ini, sebab adanya evaluasi seperti ini akan memberikan motifasi bagi Pemprov Sulut, dalam meningkatkan kinerja pemerintahannya,” ungkap Onibala.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan berusaha ntuk mempertahankan eksistensi kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Sulut, dengan mengacu pada perundanng-undangan yang berlaku.

Sementara dari tim EPPD sendiri, menjamin akan melakukan evaluasi dengan objektifitas, akuntabilitas, dan kualitas atas LPPD Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading